My PhotoSlide

07/05/08

Villa dan Cottage Kampoeng Kita (Berwisata Ke Probolinggo-Bag. I)

Tiba di Villa dan Cottage Kampoeng Kita

CATATAN PERJALANAN
BERWISATA KE PROBOLINGGO (Bagian I)

Sudah menjadi sebuah kebiasaan di lingkungan kantor kami dalam rangka meningkatkan kinerja seluruh staf, mempererat hubungan kebersamaan dan sekaligus menghilangkan stres/kepenatan selama bekerja maka diadakanlah acara wisata bersama. Wisata kali ini difokuskan di Kabupaten Probolinggo Propinsi Jawa Timur yang kaya akan wisatanya baik wisata pantai, sungai maupun gunung. Tempat wisata yang kami rencanakan untuk disinggahi meliputi : Pantai Pasir Putih, Arung Jeram/Rafting dan Gunung Bromo. Waktu yang direncanakan selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 30 April dan 1 Mei 2008 dimana tanggal 1 Mei bertepatan dengan tanggal merah Kenaikan Isa Al-Masih.

Perjalanan dari Malang
Pada hari Rabu, 30 April 2008 pukul 14.00 WIB perjalanan wisata pun dimulai, kami satu rombongan berjumlah 19 orang berangkat dari Malang dengan menggunakan 3 kendaraan pribadi. Tujuan wisata pada hari pertama adalah ke Pantai Pasir Putih dan hari ke dua adalah ke Arung Jeram dan Gunung Bromo. Namun sayang rencana ini tidak berjalan sebagaimana mestinya. Perjalanan hari pertama ke Pantai Pasir Putih harus dibatalkan mengingat waktu yang sudah terlalu sore.
Pada pukul 16.00 WIB kami pun berhenti sementara di Rumah Makan Rawon Nguling Kecamatan Nguling Kabupaten Probolinggo untuk beristirahat, sholat dan makan. Rumah makan ini memang cukup terkenal tidak hanya di Probolinggo tapi juga di Malang. Karena di Malang juga berdiri cabangnya yang lokasinya terletak persis di samping kantor kami. Tanpa terasa ½ jam kami berada di Rumah makan ini, kami pun bersepakat untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Kecamatan Pajarakan untuk singgah di perumahan milik keluarga teman kantor kami sebelum menuju ke lokasi penginapan.
Hari pun perlahan-lahan sudah mulai gelap dan suara adzan maghrib pun mulai berkumandang di masjid-masjid sepanjang jalan yang kami lalui. Tepat pukul 17.45 WIB kami pun sampai di lokasi perumahan dan langsung melaksanakan ibadah sholat maghrib secara berjama’ah. Pukul 18.45 WIB kami pun melanjutkan perjalanan ke lokasi penginapan yaitu “Villa dan Cottage Kampoeng Kita” yang terletak Jl. Argopuro No.1 Desa Condong Kecamatan Gading dan telah dipesan terlebih dahulu.

Tiba di Villa
Kami tiba di villa tepat pukul 19.15 WIB dan langsung di pandu oleh salah satu pegawai villa menuju lokasi cottage yang telah disediakan. Ada 4 unit cottage yang kami gunakan di mana masing-masing cottage itu terdiri dari tempat tidur double bed, lemari, meja dan kamar mandi di dalam. Masing-masing cottage telah ditambah kasur 2 buah yang diletakkan di lantai bawah.
Villa ini menempati lahan seluas ± 5 Ha dan baru beroperasi selama 1 tahun. Fasilitas pendukungnya antara lain warung makan yang dilengkapi dengan karaoke, play ground, meja billiard dan ping-pong. Ada juga fasilitas kolam renang dan ruang karaoke untuk keluarga yang masih dalam tahap pembangunan. Sisa lahan kosongnya masih cukup luas yang sementara dimanfaatkan untuk menanam pohon jati.
Setelah mengetahui lokasi cottage yang akan ditempati, kami pun langsung meletakkan tas di kamar kami masing-masing, sebagian peserta langsung mandi dan melaksanakan sholat Isya. Pada pukul 20.00 WIB, datang petugas villa memberitahu bahwa hidangan makan malam telah disiapkan. Kami pun bersegera menuju ke ruang makan dan tanpa berpikir panjang langsung melahap makanan yang telah tersedia diatas meja (maklum perut sudah gak bisa diajak kompromi).

Selama mencicipi makanan kami dihibur oleh beberapa penyanyi muda yang khusus didatangkan pihak villa.
Selepas makan malam sebagian besar peserta melanjutkan berkaraoke ria dan sebagian lainnya bermain billiard sampai pukul 23.00 WIB. Mengingat kondisi badan sudah lumayan capek ditambah juga dengan jadwal acara besok yang cukup padat dan membutuhkan fisik prima maka sebagian besar dari peserta pun memutuskan untuk segera beristirahat, termasuk saya. Namun sebagian peserta lainnya seperti mas Fori, Tio, Yazid, Indra dan Bhagas masih melanjutkan bermain sepakbola di PS (Play Station) II yang memang sengaja di bawa dari Malang sampai pukul 02.30 WIB.